10 Fakta Unik seputar Google

Google Birthday Cake

Siapa sih yang gak kenal Google ? Situs yang setiap hari pasti dibuka saat berinternet ini berulang tahun ke-15 pada 4 September 2013. Ada beberapa fakta unik yang mungkin perlu diketahui tentang mesin pencari terbesar di dunia ini.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin di garasi taman mereka ketika keduanya masih menjadi mahasiswa S3 di Stanford University.

Sejak momen yang bersejarah tersebut, Google tumbuh menjadi mesin pencari terbesar di dunia, dan mana Google kini menjadi identik dengan pencarian.

Orang Indonesia akrab memanggil nya dengan sebutan Mbah Gugel karena jika kita ingin mencari tahu tentang sesuatu pasti kita mencari pertama nya di Google.

Dalam merayakan hari ulang tahun Google yang ke-15, mari kita lihat beberapa fakta unik seputar Google:

 

1. Googol, bukan Google

Nama Awal Google

Google awalnya memiliki nama dan dikenal sebagai BackRub. Nama Google didapat berkat salah ejaan dari kata googol, yang berarti satu yang diikuti oleh seratus angka nol.

2. Tweet pertama

Tweet pertama akun Google

Kicauan pertama Google di Twitter adalah, "I'm 01100110 01100101 01100101 01101100 01101001 01100111 01101110 00100000 01101100 01110101 01100011 01101011 01111001 00001010." Bagi siapa pun yang tidak fasih dalam sistem binary, ini berbunyi: "Aku merasa beruntung." Kicauan ini diposting pada 2009.

3. Saya merasa beruntung

Saya merasa beruntung

Tombol 'I'm Feeling Lucky' atau saya merasa beruntung, yang akan melewati halaman hasil dan akan membawa pengguna langsung ke hasil pertama pencarian mereka, hampir tidak pernah digunakan. Namun, dalam uji coba ditemukan bahwa jika itu dihapus justru entah bagaimana akan mengurangi pengalaman Google.
Telah diperkirakan penghapusannya justru akan merugikan Google sekitar US$100 juta dalam pendapatan iklan setiap tahunnya.

4. Sewa kambing

Google sewa kambing

Google menyewa 200 kambing dari sebuah perusahaan bernama California Grazing untuk membantu mengurangi jumlah rumput liar dan semak-semak di kantor pusatnya di Mountain View, California. "Lebih imut untuk dilihat daripada mesin pemotong rumput," kata Google.

5. Cinta Makanan

Cinta makanan 

Google mencintai makanan. Dua pendirinya mengatakan bahwa tidak ada karyawannya yang berada jauh dapur kecil yang penuh dengan makanan.
Koki pertama yang dipekerjakan Google bahkan mendapat US$26 juta dari opsi saham yang diberikan padanya.

 

6. Google Doodle pertama

logo google doodle pertama

Google doodle yang pertama kali dibuat adalah simbol dari festival Burning Man. Larry Page dan Sergey Brin pergi ke festival tersebut pada 1998 dan menambahkan doodle di Google agar pengguna tahu bahwa mereka berada jauh dari kantor pada saat itu. Cukup aneh memang.

 

7. Halaman awal sengaja polos

halaman awal google sengaja polos

Alasan utama dari begitu polosnya halaman awal Google home adalah karena fakta bahwa dua pendirinya tidak tahu tentang sistem HTML dan hanya ingin tampilan antarmuka yang cepat. Tombol submit di Google bahkan baru datang jauh hari setelah kehadirannya dan saat itu menekan tombol kembali adalah satu-satunya cara untuk memulai fungsi pencarian.

 

8. Ada dinosaurus di kantor Google

Dinosaurus di kantor google

Kantor pusat Google menyimpan sejumlah barang-barang aneh, termasuk kerangka dinosaurus T-Rex yang dinamakan Stan. Ada juga sebuah replika dari pesawat luar angkasa SpaceShipOne, model robot Android besar, burung Flamingo merah muda, seorang pria besar dibuat dari LEGO, telepon umum Google hingga lubang bola berukuran besar.

 

9. Karbon dioksida

Pencarian Google menghasilkan karbon dioksida

Tiap dua pencarian di Google memproduksi sekitar 14 gram karbondioksida, demikian menurut Harvard University.

 

10. Punya filosofi menarik

Google punya filosofi menarik

Beberapa filosofi yang diusung Google pada perusahaannya ternyata sangat menarik dan memotivasi. Anda dapat membuat uang tanpa melakukan kejahatan, Anda dapat (kerja) serius tanpa perlu setelan rapih, dan kerja harus menantang dan tantangan harus menyenangkan.

 

Sumber : Kaskus

3 komentar

mantap sob,,
tambahan dikit dari ane,


luangkan waktunya juga : http://kutempel.blogspot.com

Reply

Oke gan.. thx kunjungannya :D

Reply

keren...jadi pengen ke kantor google :)

Reply

Posting Komentar

SIlahkan sobat jika ingin bertanya atau berkomentar !
Adakalanya admin belom bisa balas komentar kamu, silahkan kontak admin di
http://kutugaptek.blogspot.com/p/kontak-saya.html
Thanks telah mampir :)

psst, langsung add LINE nya admin aja biar langsung ane bantu, thanks