9 Teknologi yang bakal heboh di tahun 2014

Google Glass

Tahun 2014 penuh dengan kejutan baru. Salah satu nya adalah berbagai teknologi baru yang bakal muncul di tahun 2014 sejak diumumkannya pada tahun tahun sebelumnya.

Saya mengutip dari Pocket-lint, Rabu (1/1/2014) mengungkap sembilan produk mutakhir yang paling 'hot' di 2014.

1. Google Glass

Sergey Brin Google Glass 

Perangkat ini dikenakan seperti layaknya kacamata. Tanpa lensa kaca, namun memiliki bagian transparan yang berfungsi sebagai layar mini. Layar ini bisa menginformasikan objek apa yang dilihat oleh mata sang pengguna. Google Glass 2 juga akan segera meluncur yang bisa memberikan beberapa peningkatan ketimbang Google Glass pertama.

Tambahan bagaimana cara kerja Google Glass mungkin bisa dimengerti melalui gambar berikut

Cara Kerja Google Glass

 

2. Mobil Listrik

Mobil Listrik

Mobil listrik masuk dalam daftar produk teknologi 'terpanas' di 2014. Salah satu merek mobil listrik, Tesla Model S dan BMW i3 hadir di Eropa pada 2014. Untuk mendukung ekspansi mobil listrik di Eropa, akan disediakan stasiun pengisian mobil listrik yang diperluas dan fokus ditempatkan pada kota besar.

 

3. Penerbangan luar angkasa komersial

Penerbangan luar angkasa komersial

Virgin Galactic akan diluncurkan pada 2014. Layanan ini memungkinkan publik untuk mengeluarkan uang sekira 156 ribu poundsterling untuk bisa terbang ke luar angkasa. Layanan ini juga mendukung pembayaran dengan Bitcoin. Siapapun yang mampu membayar pertama kali bisa mendapatkan kesempatan melakukan perjalanan luar angkasa lebih awal.

 

4. Konten TV 4K

Konten TV 4K

Teknologi 4K telah diungkap Sony beberapa waktu lalu. Netflix, layanan streaming online juga mengumumkan bahwa pihaknya menyediakan konten berkualitas 4K. Resolusi yang ditawarkan akan sangat tinggi ketimbang kualitas tayangan high definitin biasa.

 

5. Pakaian Pintar

Pakaian Pintar

Maraknya perusahaan teknologi yang mengumumkan kehadiran produk wearable seperti jam tangan pintar atau kacamata pintar. Maka, tidak menutup kemungkinan beberapa merek pakaian juga mengusung penggunaan teknologi canggih pada produknya. Misalnya, sebuah T-shirts (kaos oblong) yang dapat terintegrasi dengan perangkat monitor denyut jantung saat pengguna sedang berolahraga.

 

6. Samsung Galaxy Gear 2

Samsung Galaxy Gear 2

Galaxy Gear mendapatkan respon positif dari para pengguna handset Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengungkap peningkatan pada Galaxy Gear 2. Perangkat baru ini kabarnya memiliki fitur GPS built-in serta hadir dengan memori on-board 4GB.

 

7. TV Oled Fleksibel

TV Oled Flexible

Samsung dan LG sebagai perusahaan yang mengusung layar OLED fleksibel dan dipamerkan pada event CES 2014. TV OLED baru ini akan hadir dengan kecanggihan ditingkatkan dibandingkan OLED lengkung yang diungkap perusahaan tahun lalu. Sayangnya, TV OLED fleksibel ini hadir dengan banderol harga yang tinggi.

 

8. Apple iPhone 6 dan iWatch

iPhone 6 dan iWatch

Perangkat iPhone 6 dirumorkan rilis pada Mei 2014. Selain menghadirkan teknologi prosesor atau layar baru, iPhone 6 dikabarkan tampil dengan layar lebih besar. Apple juga diharapkan akan mengungkap lebih banyak detail informasi tentang iWatch pada 2014. iWatch merupakan jam tangan pintar dari Apple yang bisa berfungsi sebagai perangkat pendamping iPhone terbaru.

 

9. Printer 3D

Printer 3D

Printer 3D diprediksi bakal hadir dengan harga yang semakin terjangkau di 2014. Perangkat cetak objek tiga dimensi ini bisa hadir untuk konsumen dengan kemampuan mencetak benda dengan material tipe baru. Printer 3D bisa terus tumbuh seiring dengan maraknya scanner 3D yang mudah digunakan dan hadir dengan banderol harga terjangkau.

http://lornawestonsmyth.com/wp-content/uploads/2013/09/FreeGreatPicture.com-32253-technology-news.jpg

Sudah siapkah sobat dengan kedatangan berbagai teknologi di tahun 2014 ini ?

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2014/01/01/57/920220/sembilan-tren-produk-teknologi-di-2014-bagian-i  , http://techno.okezone.com/read/2014/01/01/57/920231/sembilan-tren-produk-teknologi-di-2014-bagian-ii-habis

8 komentar

Thanks kunjungannya sob !

Reply

wow makin lama tekhnologinya makin canggih gitu ya. saya mah pake yg biasa-biasa aja:D

Reply

sesuai kebutuhan aja sis.. hehehe

Reply

SAYA MAU NANYA LO MASIH PERJAKA GA SOB?

Reply

Wah semakin lama teknologi semakin maju jangan sampe ketinggalan nih.......... :)

Reply

mantap infonya gan.....

Reply

Posting Komentar

SIlahkan sobat jika ingin bertanya atau berkomentar !
Adakalanya admin belom bisa balas komentar kamu, silahkan kontak admin di
http://kutugaptek.blogspot.com/p/kontak-saya.html
Thanks telah mampir :)

psst, langsung add LINE nya admin aja biar langsung ane bantu, thanks